Sunday 11 January 2015

ROOTING SAMSUNG GALAXY TAB 3 TM-211

Kali ini saya akan membagikan cara mengaktifkan akses root pada Samsung Galaxy Tab 3. Hal yang perlu diperhatikan bahwa saat Anda mengaktifkan mode root pada smartphone Android Anda maka Garansinya akan tidak berlaku. Serta Anda harus selalu melakukan backup data-data penting serta contact pada smartphone Anda untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Berikut file yang Anda butuhkan untuk melakukan rooting pada Galaxy Tab 3:
  1. Odin (untuk melakukan upload)
  2. T211_CWM_6.0.4.9.KK.tar.md5 (akan menggantikan Recovery Mode pada Tab Anda)
  3. SuperSU v.2.40 (Aplikasi Root)
Jika semua aplikasi dan file telah tersedia maka lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Salin File SuperSU ke dalam Tab Anda, sebaiknya pada bagian luar internal atau SD Card saja.
  2. Matikan Tab lalu nyalakan kembali dengan menekan Tombol Home+Volume Bawah+Power jika layar konfirmasi telah muncul maka Tekan Tombol Volume atas maka Tab Anda akan berada dalam kondisi download mode.
  3. Ekstrak Odin lalu jalankan. Koneksikan Tab dan PC menggunakan kabel data dan pastikan bahwa driver usb tab Anda telah terinstall pada PC. Jika Tab Anda terdeteksi maka "ID:COM" akan terisi.
  4. Pilih AP (PDA untuk Odin dibawah versi 3.00). Lalu pilih file T211_CWM_6.0.4.9.KK.tar.md5 yang telah Anda download. Pastikan bahwa hanya "Auto Reboot" yang tercentang pada bagian option. Tekan Start maka Odin akan melakukan proses upload dan jika sukses maka status pada bagian atas Odin akan berganti menjadi "PASS" dan Tab akan melakukan restart secara otomatis jika Auto Reboot tercentang.
  5. Saat melakukan reboot tekan dan tahan tombol Home+Volume Atas hingga Tab masuk ke dalam Recovery mode. Jika tidak matikan Tab terlebih dahulu dan ulangi cara tersebut.
  6. Pada Recovery mode, pilih "install zip from sdcard1" jika Anda menyimpan SuperSU pada SD Card dan "sdcard" jika Anda menyimpannya pada Internal. Gunakan Tombol Volume sebagai penggerak dan tombol Power sebagai Enter. Konfirmasi penginstallan dan tunggu hingga proses instalasi selesai.
  7. Jika proses instalasi telah selesai maka pilih Back lalu pilih reboot. Maka Tab Anda akan melakukan boot secara normal dan selamat root telah diaktifkan.
Semoga membantu dan bermanfaat. Sumber: XDA

No comments:

Post a Comment